Monday, July 1, 2013

My Favorite Basketball Team

Basket, salah satu olah raga yang menyenangkan walaupun beberapa orang tidak menyukainya dengan alasan tidak mengerti permainannya. Di Indonesia saat ini sudah ada banyak tim-tim yang terbentuk berkat majunya dunia perbasketan. Salah satu tim nasional Indonesia yang terkenal plus tim basket favoritku yaitu DELL ASPAC JAKARTA. 


Aku mengidolakan tim basket ini karena menurutku mereka rata-rata masih muda tetapi punya kekuatan defense dan offense yang baik. Mungkin ini juga atas campur tangan pelatihnya “Rastafari Horongbala” dan staff lainnya. Pemain yang tergabung di tim ini diantaranya:

Oki Wira Sanjaya as Guard #0


Andakara Prastawa Dhyaksa (rookie player) as Guard #1

Dirk Mathew Mario Gerungan as Guard #3

Pringgo Regowo as Forward #6

Handri Satrya Santosa as Guard #9

Rizky Effendi as Forward #10

Fandi Andika Ramadhani as Forward #12

Sigit Harun Nurman as Forward #15

Muhammad Irman as Forward #17

Khalif Akbar as Forward #18

Raymond Shariputra as Guard #22

Stefan Carsera (rookie player) #29


Xaverius Prawiro as Guard #30

Muhammad Isman Thoyib as Centre #34

Wahyu Widayat Jati as Forward #37




Pada pertandingan NBL (National Basketball League) season 2012-2013, Dell Aspac Jakarta menyabet juara I. Walaupun tim ini sempat dikalahkan oleh Garuda Kukar Bandung (GRB) saat akan menuju grand final tetapi Aspac, begitu tim ini sering disapa, tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka bangkit dan melanjutkan perjuangan mereka yang sempat terhenti. Setelah menang melawan CLS yang dikalahkan oleh GRB juga, akhirnya Aspac bertemu kembali dengan lawan yang pertama kali mengalahkannya yaitu GRB. Tetapi pertemuan kedua ini tidak menghasilkan hal yang sama, melainkan Aspac menang melawan GRB dengan skor 69-53. Dengan demikian, tidak ada yang menghalangi Aspac untuk melaju ke grand final. Di grand final Aspac melawan Pelita Jaya Energi MP (PJE). Tidak ingin mengulang kesalahan yang lalu, Aspac berjuang sampai titik darah penghabisan. Walaupun sempat jatuh bangun ketika melawan tim lawan, akhirnya Aspac menang melawan PJE dengan skor 63-50.






Aku berharap di season-season selanjutnya Aspac tetap yang menjadi juara I. Semangat Aspac!!  :)

No comments:

Post a Comment